Ubuntu Budgie Pilihan Lain Untuk Pengguna Ubuntu

Ubuntu, sebuah sistem operasi open source berbasis debian dan merupakan salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan saat ini, tentunya sudah bukan sebuah hal baru karena sistem operasi ini bisa dikatakan sudah terkenal dikalangan pengguna komputer.

Biasanya kita akan disuguhkan kerabat-kerabat Ubuntu ketika usai perilisan secara resmi, kerabat-kerabat tersebut merupakan turunan Ubuntu yang di bangun ulang menggunakan hal yang berbeda (contoh : KDE, XFCE), namun demikian pada dasarnya adalah sama, karena basis yang digunakan adalah Ubuntu.

Untuk sekarang ini ada pilihan baru sebagai kerabat atau distro turunan dari Ubuntu yaitu Ubuntu Budgie atau biasa disebut Budgie Remix. Budgie Remix sendiri sudah mula dikenal sejak rilis versi 16.04 atau tepatnya semester satu Ubuntu.  Apa yang ditawarkan sebenarnya tidak jauh berbeda karena sudah bisa ditebak secara kasar (dalam artian secara umum) bahwa isi atau fitur yang diusung akan sama seperti Ubuntu sebagai basisnya, hanya mungkin akan perbedaan beberapa fitur dan antarmuka.

Budgie Remix (Ubuntu Budgie) menawarkan antarmuka yang berbeda dari distro basisnya, dimana design modern dihadirkan dan terlihat lebih sederhana. Jika boleh dikatakan, apa yang ditawarkan Budgie Remix dalam konteks antarmuka memang benar-benar menarik, design modern yang dihadirkan mampu menarik banyak simpatik. Melihat hal tersebut, maka tentu saja Budgie Remix tidak bisa dipandang sebelah mata, bisa saja dengan konsistensi dengan apa yang ditawarkan dapat membuat banyak pengguna distro turunan beralih ke Budgie Remix.
Budgie Remix sendiri dibangun menggunakan Gnome, dan menawarkan pengalaman baru untuk pengguna Ubuntu dengan antarmuka dan fitur baru yang dihadirkan.

Untuk software atau aplikasi bawaan yang dihadirkan sendiri masih bisa dikatakan sama seperti distro basisnya, dimana browser menggunakan Firefox, dan Worksheet atau Office menggunakan LibreOffice.

Jika Anda tertarik dengan Budgie Remix atau Ubuntu Budgie ini, silahkan kunjungi laman resmi Budgie Remix, atau silahkan unduh melalui link dibawah ini.

Budgie Remix 32bit  Budgie Remix 64bit

Posted by Abdul Kholiq Hasan