Mega Sync Sekarang Sudah Tersedia Di Ubuntu/Linux

Mega adalah sebuah layanan cloud storage yang cukup populer dan banyak digunakan, kemudahan dalam proses unggah dan unduh mungkin menjadi alasan kenapa layanan ini banyak digunakan. Jika sebelumnya anda hanya dapat mengunggah melalui situsnya, maka sekarang anda dapat mengunggah langsung dari komputer dengan sistem drag and drop.

Kapasitas yang ditawarkan oleh Mega sendiri cukup besar, yang memungkinkan pengguna mengunggah file dalam jumlah besar. Hal tersebut mungkin juga menjadi sebuah pertimbangan bagi para pengguna layanan cloud storage Mega.
Lalau, bagamaina instalasi Mega pada Ubuntu/Linux?
Untuk instalasinya, silahkan kunjungi laman Mega.co.nz kemudian pada bagian menu silahkan pilih Apps kemudian pilih Sync Client. Mega menyesuaikan secara otomatis tentang sistem operasi yang digunakan oleh user, jadi ketika anda mengakses menggunakan Linux maka akan otomatis akan disediakan file untuk Linux, tinggal anda sesuaikan jenis Linux apa yang anda gunakan.
Bagaimana jika sistem operasi yang anda gunakan adalah sistem operasi turunan Ubuntu?
Jika sistem operasi yang anda gunakan adalah turunan dari Ubuntu, maka silahkan pilih Ubuntu untuk distro kemudian sesuaikan apakah sistem operasi yang anda gunakan 64 bit atau 32 bit. Jika sudah silakan unduh file Mega Sync Client kemudian instal.
Untuk yang menggunakan Ubuntu atau distro turunan Ubuntu instalasinya bisa melalui Ubuntu Software Center.
Apakah anda tertarik untuk mencoba Mega Cloud Storage?
Jika ya, maka silahkan instal Mega Sync Client untuk lebih memudahkan anda dalam proses mengunggah file.

Posted by Abdul Kholiq Hasan