Firefox Beralih ke Yahoo Sebagai Mesin Pencari, Ubuntu?

Ada kabar baru bahwa Firefox beralih menggunakan Yahoo sebagai default search engine, jika hal tersebut benar adanya maka apa yang terjadi dengan Ubuntu?

Saat ini Yahoo adalah bagian dari Microsoft yang merupakan vendor OS terbesar. Selama ini Ubuntu menggunakan Firefox sebagai browser default, dan jika Firefox benar-benar beralih ke Yahoo apakah Ubuntu masih akan menggunakan Firefox ataukah akan berganti pada browser lain?
Tentunya itu menjadi sebuah tanda tanya besar, mengingat Ubuntu dan Firefox selalu bersama. Namun hal tersebut bukan sebuah masalah karena masih banyak browser yang bisa digunakan.
Beberapa opsi yang mungkin akan digunakan Ubuntu adalah dengan menggunakan browser seperti chrome, midori, atau mungkin browser lain. 
Kemungkinan lainnya adalah Ubuntu tetap menggunakan Firefox namun dengan Google sebagai default search engine. Namun, jika mengingat selama ini Ubuntu menggunakan Firefox, maka sepertinya Ubuntu akan tetap menggunakan Firefox dan tentunya dengan Google sebagai default search engine.
Kita lihat saja nanti, kira-kira apa yang akan digunakan Ubuntu.

Posted by Abdul Kholiq Hasan