Cara Mengatasi Jika Gagal Install Chrome di Elementary OS

Google Chrome adalah salah satu dari sekian banyak jenis browser yang banyak digunakan, tentunya cukup banyak juga pengguna Linux yang menggunakan browser ini karena beberapa hal atau alasan tersendiri.

Lalu, bagaimana jika gagal melakukan instalasi? Jika anda pengguna Elementary OS, maka kemungkinan ini bisa saja terjadi. Apalagi jika yang anda gunakan adalah versi unstable. Sebenarnya untuk mengatasi hal tersebut tidak terlalu susah karena anda hanya harus memperhatikan beberapa hal, misalnya jenis yang anda gunakan apa? Jika anda menggunakan 64 bit maka gunakan Chrome versi 64 bit juga, dan jika hal tersebut sudah dilakukan namun masih belum bisa melakukan instalasi maka coba restart komputer kemudian lakukan instalasi ulang.
Kegagalan instalasi biasanya disebabkan karena jenis yang digunakan berbeda dan juga karena terjadinya crash pada sistem. Kebanyakan hal seperti ini terjadi jika versi OS yang digunakan adalah versi unstable.
Kemarin, saya sempat mencoba menggunakan versi unstable Elementary OS untuk versi terbaru dan ketika melakukan instalasi Chrome ternyata mengalami error dimana Chrome tidak terbaca kemudian terjadi crash pada sistem.
Saya melakukan hal seperti yang saya katakan diatas untuk mengatasi hal tersebut, dan hasilnya instalasi Chrome sukses. Dari percobaan yang saya lakukan, saya dapat mengatakan bahwa jika ingin nyaman dalam menggunakan maka gunakan versi stable meskipun itu bukan versi terbaru karena versi unstable masih menyisakan banyak bug yang mungkin akan membingungkan jika tidak mengerti cara mengatasinya.