Aplikasi Video Editor Terbaik di Android

Mengolah video dari perangkat Android bukan sebuah hal yang mustahil, ada banyak aplikasi video editor yang tersedia untuk mendukungnya.

Sekarang ini ada banyak video Youtube yang dibuat menggunakan smartphone, kualitas yang dihadirkan pun cukup tinggi.

Untuk membuat video seperti itu cukup mudah, hanya perlu menyiapkan file video kemudian mulai melakukan editing dari perangkat Android.

Tidak jauh berbeda dengan ketika melakukan editing dari desktop, di Android pun dapat mengubah efek suara, visual dan sebagainya.

Tapi semua itu tergantung dari fitur aplikasi video editor yang digunakan serta kemampuan dalam mengolah video tersebut.

Aplikasi Video Editor Android Terbaik

Sebenarnya ada banyak pilihan aplikasi yang bisa digunakan, hanya saja beberapa diantaranya cukup rumit dan kurang memuaskan hasilnya.

Problem utama biasanya adalah masalah sinkronisasi suara dengan video, ketika usai terkadang terjadi selisih antara suara dengan video.

Hal itu tidak melulu karena aplikasi yang kurang bagus, melainkan terkadang disebabkan oleh hardware yang memang belum mendukung untuk aktivitas berat.

Berikut ini adalah aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk mengedit video dari perangkat Android, dan lumayan berguna bagi para Vlogger.

1. Vlogit Video Editor Gratis Untuk Vlogger

Aplikasi buatan Wondershare ini bisa dibilang adalah yang terbaik, karena selain gratis fitur yang ditawarkan cukup beragam.

Vlogit seperti memang dibuat untuk mendukung aktivitas Vlogger dan Youtuber dari mobile phone. Kualitas video yang dihasilkan pun bisa dikatakan diatas rata-rata.

video-editor

Meski sebuah aplikasi gratis, namun Vlogit tidak sepenuhnya gratis. Pengguna diharuskan membayar untuk fitur tertentu yang bersifat premium.

Fitur Utama Vlogit

  • Combine photos & videos
  • Custom openers
  • Social Stickers
  • Eye-Catching Thumbnails
  • Add music, sound effects & voice overs
  • Professional clip editing tools
  • Video Effects
  • Save and share

Meskipun terlihat lebih sederhana, namun Vlogit lebih disukai ketimbang aplikasi video editor buatan Wondershare lainnya.

2. Adobe Premiere Clip

Tidak jauh berbeda dengan Vlogit, Adobe Premiere Clip ini juga gratis namun tidak sepenuhnya gratis. Ada fitur tertentu yang mengharyskan pengguna untuk membelinya.

Pada Desktop, Adobe Premiere merupakan salah satu aplikasi video editor yang cukup populer. Dengan modal tersebut akhirnya Adobe merilis untuk para pengguna Android.

Versi Premiere Clip memang tidak sepenuhnya sama dengan Premiere desktop, tapi fitur yang ditawarkannya terbilang lengkap.

video-editor

Dibanding dengan aplikasi sebelumnya, Adobe Premiere Clip lebih untuk pengguna yang sudah pro atau terbiasa dengan aplikasi ini.

Hal ini karena penggunaannya yang sedikit lebih rumit, namun wajar karena memiliki fitur yang lebih kompleks.

Fitur Adobe Premiere Clip

  • Automatic video creation
  • Powerful video editing
  • Sounds great
  • Photo motion, and mores.

Bagaimana dengan aplikasi lainnya?, kurang lebih bisa dikatakan sama. Hanya saja mungkin ada fitur lain yang ditawarkan, sehingga nampak seolah berbeda.

Dua pilihan aplikasi Video Editor diatas, sudah lebih dari cukup. Gunakan salah satu atau keduanya, poin utama mengenai aplikasi yang digunakan adalah gunakan sesering mungkin.

Karena dengan penggunaan yang sering akan terbiasa dan meningkatkan kemampuan dalam mengedit video.