Aplikasi Twitter Terbaik Untuk Android

Twitter, sebuah jejaring sosial micro blogging yang tentunya sudah tidak asing lagi karena penggunanya sangat banyak, baik dari kalangan anak-anak sampai dewasa, individu sampai korporasi. Twitter sendiri sebenarnya menawarkan akses melalui web browser yang sangat nyaman untuk para penggunanya, dimana sebelum era smartphone lahir, mengakses twitter melalui web browser adalah pilihan terbaik.

Namun, semenjak era smartphone booming, hampir semua perusahaan dari berbagai bidang (termasuk sosial media) berlomba-lomba untuk membangun aplikasi yang mendukung untuk smartphone, dengan harapan akan semakin banyak pengguna yang bergabung dan tentu saja tujuannya adalah memudahkan para penggunanya.

Twitter sendiri sudah merilis aplikasi untuk smartphone semenjak kehadiran era smartphone, namun sayang, di awal-awal aplikasi Twitter kurang memuaskan penggunanya, sehingga muncul banyak apikasi pihak ketiga yang menawarkan fitur lebih untuk pengguna Twitter. Tapi semua itu hanya masalah waktu, karena pada akhirnya apa yang diinginkan pengguna benar-benar terpenuhi.

Berikut aplikasi Twitter Client Terbaik Untuk Android
Twitter
Aplikasi official Twitter saat ini menjelma menjadi aplikasi yang memanjakan pengguna, antarmuka sederhana serta fitur yang hampir sama seperti versi web dan fitur-fitur baru yang sebelumnya hanya bisa didapatkan dari aplikasi pihak ketiga kini hadir pada aplikasi official.

Aplikasi official Twitter sendiri sangat ringan, tidak memakan banyak resource dan menawarkan modern look yang cukup lumayan. Untuk bagian antarmuka, Twitter menawarkan dua mode, mode pertama adalah default theme atau yang biasa disebut light theme dan yang kedua adalah dark mode atau night mode.

Download Twitter Android

TweetCaster
TweetCaster, sebuah aplikasi pihak ketiga yang memang sejak awal peluncurannya langsung mampu memikat banyak pengguna karena menawarkan fitur yang (saat itu) benar-benar wah. Antarmuka yang ditawarkan TweetCaster sendiri tergolong sederhana, dengan design modern. TweetCaster hadir dengan dua jenis aplikasi, yaitu aplikasi gratis dan berbayar, dimana kedua aplikasi tersebut memliki perbadaan fitur yang tidak terlalu mencolok.

Namun, untuk pengguna versi gratis dari TweetCaster pun sebernarnya sudah cukup puas, hal ini karena apa yang ditawarkan memang sepadan, dan bisa dikatakan memang sesuai dengan ekspektasi pengguna.

Untuk saat ini, TweetCaster hadir dalam dua tipe, dimana sebenarnya sama saja hanya berbeda warna dan style saja, yaitu TweetCaster (biru) dan TweetCaster Pink.

TweetCaster  TweetCaster Pink 

Jika ingin menggunakan TweetCaster premium maupun yang pink, silahkan beli melalui playstore. Namun, sesungguhnya sama saja baik yang gratis maupun premium.

Sebenarnya masih ada banyak aplikasi serupa, namun karena beberapa faktor sehingga hanya dua aplikasi diatas yang dimasukkan. Hal ini selain karena kemudahan penggunaan, antarmuka, penggunaan resource juga karen hal-hal lain sehingga mengerucut hanya pada dua jenis aplikasi. Bukan berarti aplikasi lain tidak bagus, hanya saja Geropos memberi rekomendasi untuk dua aplikasi diatas.