Pilihan Aplikasi Edit Foto di Android

Android menawakan banyak kemudahan bagi para penggunanya, terlebih ada banyak aplikasi pihak ketiga yang mendukung berbagai keperluan. Misalnya untuk edit foto atau gambar, dimana ada banyak pilihan aplikasi dari yang gratis hingga berbayar.

Aplikasi edit foto yang terdapat di Android memang sangat beragam. Tapi ada beberapa aplikasi yang memang memiliki nilai rekomendasi tinggi, dan menjadi unggulan karena kemudahan penggunaan serta fitur yang ditawarkan.

Aplikasi yang tersedia pun memiliki kategori atau level tersendiri. Ada aplikasi yang memang untuk mengedit semua jenis gambar, dan ada yang hanya bisa digunakan untuk mengedit foto dengan basis fotografi.

Daftar Aplikasi Edit Foto di Android Gratis

Snapseed

Aplikasi edit foto besutan Google ini menawarkan kemudahan penggunaan, dan tersedia banyak tools yang mendukung untuk memperindah sebuah foto.

Aplikasi Edit Foto di Android
Image source: petapixel.com
Snapseed juga mendukung untuk editing bokeh atau efek blur, vignette serta fitur untuk mengatur temperature.

Photoshop Express

Tidak jauh berbeda dengan Snapseed, Photoshop Express pun mendukung untuk urusan fotografi.

Aplikasi Edit Foto di Android
Image source: PCMag
Meski tidak selengkap Photoshop versi desktop, aplikasi ini memiliki fitur serta kemampuan mumpuni dan memiliki banyak pengguna layaknya versi desktop.

Pics Art

Aplikasi edit foto yang memiliki kelengkapan tools, dimana juga bisa digunakan selain untuk fotografi, misalnkan memotong, mengubaj background dan sebagainya.

Aplikasi Edit Foto di Android
Image source: picsart.com

VSCO

Aplikasi serupa dengan Snapseed namun dengan kemudahan yang lebih serta sample yang diambil dari para fotografer profesional.

Aplikasi Edit Foto di Android
Image VSCO Cam
VSCO menyediakan beragam filter untuk mengubah tone warna foto menjadi lebih hidup. Selain itu juga terdapat fitur untuk mengubah exposure, menyisipkan highlight serta shadow untuk menonjolkan warna tertentu.

Pixlr

Hampir serupa dengan Pics Art namun untuk Pixlr juga memiliki versi desktop dan mungkin lebih mirip dengan Photoshop.

Aplikasi Edit Foto di Android
Image source: Pixlr.com
Pixlr dapat digunakan untuk membuat kolase foto dengan mudah, serta mendukung fitur lain seperti halnya editor lainnya.

Comments