Elementary OS Freya Sudah Tersedia Untuk Di Unduh

Bagi penggemar Elementary OS, tentunya ini merupakan sebuah kabar yang menggembirakan karena suatu hal yang ditunggu-tunggu akhirnya muncul. Bagi anda pengguna Linux yang menyukai design interface yang menyerupai dengan Mac OS, maka Elementary bisa menjadi pilihan yang cukup baik karena secara default interface dari Elementary OS memang mengadopsi/meniru interface Mac OS meski tidak 100% sama, dan tentu saja anda tidak lagi harus melakukan custom untuk memiliki Linux dengan interface yang mirip dengan Mac OS.
Elementary OS Freya sendiri dibangun berbasis pada Ubuntu 14.04 LTS dan akan di dukung hingga April 2019. Elementary OS sendiri mulai dikenal banyak pengguna sejak versi sebelumnya yaitu Luna. Pada versi Luna, Elementary OS berhasil merebut banyak pengguna dan membuat dirinya berada dalam 10 besar distro Linux yang populer.
Bagaimana? Apa anda tertarik untuk menggunakan Elementary?

Jika anda tertarik untuk menggunakan Elementary OS Freya, anda bisa mengunduhnya melalui laman resmi Elementary OS. Namun, secara default untuk mengunduh Elementary anda diharuskan untuk membayar sekedar untuk Donasi, namun anda dapat mengubahnya dan dapat mengunduh secara gratis tanpa harus melalui Donasi dengan cara memilih custom kemudian ketik angka 0 (nol).
Untuk instalasinya, anda bisa menggunakan rufus atau Universal USB Installer dan atau anda bisa menggunakan Unetbootin untuk membuat installer dari file iso yang sudah di unduh, selengkapnya tentang instalasi Elementary OS Freya.

Comments